Dompu Kembali Mendapat WTP

09 December 2017

image1

KBRN, Dompu : Selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2013, Pemkab Dompu, Nusa Tenggara Barat, berhasil menunjukkan kredibilatasnya dalam melakukan pengelolaan keuangan. Catatan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk pelaporan pengelolaan keuangan tahun 2015, berhasil didapatkan Pemkab Dompu.
Penyerahan Laporan Hasil Pemriksaan BPK, di terima langsung oleh Bupati Dompu, H Bambang M Yasin di Mataram. Kepada RRI, Selasa (31/5/2016), Bupati Dompu H Bambang M Yasin merasa bersyukur, atas diterimanya kembali predikat catatan tertinggi dari BPK tersebut. Mempertahankan predikat ini yang sebelumnya sudah diraih Kabupaten Dompu, sejak tahun 2013 ternyata bisa dilalui dengan kerja sama semua pihak.
“Ini sangat kuar biasa, artinya kami masih bias mempertahakan kredibilitas pemerintah di mata masyarakat. Ini kerja semua pihak, termasuk dukungan warga Kabupaten Dompu,” katanya.
Bupati mengajak semua pembantunya, untuk tetap mempertahankan kepercayaan publik i

ni, pada pengelolaan keuangan daerah tahun 2016 ini. Sebelumnya, selama 8 tahun kabupaten Dompu, hanya mendapat catatan disclaimer dari BPK. Banyaknya asset yang tidak bisa dibuktikan dengan administrasi, menjadikan BPK tidak bisa memberikan penilaian.
Sejak tahun 2011, Pemkab DOmpu mulai menata kembali asset-aset terutama aset tidak bergerak dan lebih fokus mematuhi peraturan, dalam pengelolaan keuangan. Hasilnya, pengelolaan keuangan tahun 2012, BPK mulai memberikan catatan WDP dan pada tahun 2013 hingga 2015, WTP berhasil disandang Kabupaten Dompu.
Pada pengeloaan keuangan tahun 2016 ini, jika dilihat dari metode dan kerja sama semua pihak, predikat WTP akan kembali diraih Kabupaten Dompu. (din/AA


image1

Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020...

image1

Konsolidasi Pencapaian Program Prioritas Nasional BUMD, BLUD dan Barang Milik Daerah Tahun 2017...

image1

Sosialisasi Regulasi Mengenai Pinjaman Daerah...

INSPEKTORAT KABUPATEN DOMPU

Alamat

Jln. Syech Muhammad No 03
Dorotangga Kecamatan Dompu
Kabupaten Dompu - NTB

Email:
info@website.com
Website:
www.inspektorat.dompukab.go.id

Terimakasih

Terimakasih kami ucapkan kepada pengunjung website Inspektorat Kabupaten Dompu, Saran dan Kritik sangat kami harapkan demi meningkatkan kinerja dan pelayanan kami.